Beberapa waktu yang lalu, saya jalan-jalan ke FNAC Vannes untuk menjalankan rutinitas yang biasa saya lakukan dengan teman-teman seperjuangan di saat liburan. Apakah itu? Hunting barang-barang murah, tapi berkualitas tentunya (ya paling engga… tres bonne etat, bon etat, ou … ) :D Wisata rohani, kata salah seorang teman saya :LOL:. Kok bisa? Ya… mungkin meskipun hanya dengan melihat barang-barang murah, ada kepuasan tersendiri yang bisa dirasakan daripada melihat harga barang yang mahalnya selangit, ato mungkin bisa nambah semangat. Semangat belajar? Bukan, semangat untuk hunting barang yang lebih murah lagi :D.

Kebetulan ada diskon besar-besaran, hmm… musim panas kalau ngga salah. Di Perancis ada dua kali soldes (diskon besar2an) dalam setahun, yang pertama, saat akhir tahun, yang bertepatan dengan natal dan tahun baru, dan yang kedua pada saat mau memasuki liburan musim panas, sekitar bulan juni.. Akhirnya saya memutuskan untuk membeli camera digital yang lensanya bisa digonta-ganti aka. MILC (Mirrorless Interchangeable-Lens Camera) produknya Sony dengan tipe NEX3. Alhamdulillah dapat kesempatan merasakan kamera bagus ^_^

Harganya tergolong murah, waktu itu 419 euro, yang dibundle dengan dua lensa, yang pertama standar zoom 18-55mm, dan yang satunya wide-angle prime lens 16mm. Selain itu sensor kameranya sudah memakai APS-C yang merupakan sensor yang dipakai pada DSLR di entri pemula, menarik bukan ;) Masih banyak kelebihan-kelebihan lain yang dimiliki si Mungil dengan kemampuan Besar ini, termasuk diantaranya panorama shoot, panorama 3D shoot, built-in effect shoot, jadi ngga perlu photoshop lagi untuk menggunakan beberapa effect photo sepeti color filter, toy effect, dll.. Spesifikasi detailnya bisa dilihat disini.

Dan beberapa penampakan pertama yang berhasil ter-capture sama Sony NEX-3 ini :
Picasa Web Album: Sony NEX 3
Desc: Sony NEX3 first shots
Location: Vannes-France, Grabagan-Susukan